Liga Inggris

Bermain Imbang Lawan Burnley, Solskjaer Enggan Salahkan Pereira

Rabu, 30 Januari 2019 22:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Andreas Pereira (kanan) Copyright: © INDOSPORT
Andreas Pereira (kanan)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak menganggap Andreas Pereira merupakan sosok yang bertanggung jawab atas gol pertama Burnley.

Pemain berusia 23 tahun ini menjadi starter di pertandingan Liga Pirimer ketiganya. Bersama Phil Jones, keduanya membuat lini belakang akhirnya bisa ditembus lawan.

Pereira berusaha untuk menjauhkan bola dari gawang, justru ditekel oleh Jack Cork. Setelah itu, bola diberikan kepada Ashley Barnes yang akhirnya membobol gawang David De Gea.

Usai pertandingan, Solskjaer ditanya apakah dia melakukan kesalahan dengan memilih memainkan Pereira sejak awal dalam pertandingan kontra Burnley.

"Tidak," jawabnya. "Itu adalah keputusan yang tepat. Kami memiliki beberapa orang pemain. Sayangnya dia terlibat dalam gol pertama namun itu adalah kesalahan seluruh tim,” ungkap Solskjaer dikutip dari Mirror.

"Kami bermain dalam masalah di sana. Alih-alih membuat umpan ke depan, kami memainkannya kembali ke kiper. Ini menjadi hal baru harus kami pelajari." Tambahnya.

Menurut Solskjaer, ini adalah proses pembelajaran  dalam setiap pertandingan. Sebagai pelatih, ia juga belajar tentang para pemain terutama soal mental.

"Andreas akan lebih baik karena memiliki pengalaman ini. Jadi saya tidak ada masalah tentang kesalahan dalam lapangan tadi,” pungkas pelatih Norwegia ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%