Termasuk Eto'o dan Drogba, Eks Persib Bandung Masuk Daftar Pesepakbola Terkaya di Afrika

Rabu, 30 Januari 2019 10:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri). Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

INDOSPORT.COM - Memasuki tahun 2019 sejumlah kejutan khususnya dari ranah sepak bola berhasil menarik perhatian, dan kali ini menimpa mantan pemain Persib Bandung yang tak disangka masuk kedalam daftar pesepak bola terkaya di Afrika.

Melansir dari laman Ghana Soccernet, disebutkan beberapa daftar pemain asal benua Afrika yang hingga kini memiliki pundi-pundi uang melimpah bahkan bisa mungkin terkaya di tahun 2019 ini.

Jika di benua Eropa nama-nama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu mendominasi sebagai atlet lapangan hijau terkaya, maka di Afrika akan ada nama pesepak bola macam Didier Drogba ataupun Samuel Eto'o yang mendapat gelar sama.

Uniknya, dalam daftar pemain sepak bola terkaya Afrika yang dikeluarkan tahun ini, terselip satu nama mantan pemain Persib Bandung yakni Michael Essien.

Lantas berapakah kekayaan Michael Essien tersebut? sehingga membuat namanya sejajar dengan bintang-bintang top Afrika seperti Drogba dan Eto'o. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.com merangkum para pemain sepak bola terkaya yang berada di benua Afrika.