Liga Indonesia

Bhayangkara Pakai Pemain Inti Lawan Timnas U-22, Indra Sjafri Angkat Bicara

Rabu, 30 Januari 2019 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji menyambut baik rencana uji coba melawan Timnas Bola Indonesia U-22 pada 6 Februari 2019 mendatang.

Ia menyatakan klub sepak bola berjuluk The Guardian itu akan menurunkan skuat terbaik agar memberikan pelajaran berharga pada skuat Garuda Muda.

"Uji coba lawan Timnas Indonesia U-22 saya sudah dikasih tahu PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) nanti tanggal 6. Rencananya kalau tidak di Patriot atau GBK dan kami sudah siap turunkan skuat inti," katanya pada awak media berita sport.

Menanggapi hal itu, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan tidak masalah Bhayangkara memainkan tim terbaiknya saat menjajal kemampuan Osvaldo Haay beserta kolega.

Baginya, apapun hasil uji coba nanti bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anak asihnya selama pemusatan latihan.

"Kita pilih Bhayangkara karena ada di Jakarta dan juga kita komunikasinya enak dengan Bhayangkara. Saya sudah komunikasi dengan mereka sudah oke tanggal 6. Nanti tinggal mengatur lapangannya saja dimana," ucap Indra.

"Itu kan urusan Bhayangkara, bukan urusan saya mereka tidak ada pelatih. Kenapa saya mesti pikirkan tidak ada pelatih, yang penting kita bisa uji coba dengan Bhayangkara (buat lihat perkembangan pemain)," imbuhnya saat disinggung soal materi dan kondisi Bhayangkara musim ini.

Selain Bhayangkara FC, Timnas U-22 juga akan melakukan uji coba melawan Arema FC pada 10 Februari mendatang.

Sebelumnya, ada Persebaya Surabaya yang masuk calon lawan, hanya saja tim Bajul Ijo tak bisa meladeni anak asuh Indra Sjafri sebab terganjal jadwal Piala Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

560