Liga Indonesia

Indra Sjafri Bongkar Alasan Timnas Indonesia U-22 Batal Lawan Persebaya

Selasa, 29 Januari 2019 20:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Indra Sjafri memberikan arahan kepada pemainnya di dalam latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Indra Sjafri memberikan arahan kepada pemainnya di dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri membenarkan jika timnya batal melawan Persebaya Surabaya di laga uji coba tanggal 9 Februari mendatang.

Sebagai gantinya, skuat Garuda Muda akan menantang klub sepak bola asal Jawa Timur lainnya, yakni Arema FC pada 10 Februari 2019 mendatang.

Menurut Indra, perubahan itu terjadi lantaran Persebaya Surabaya harus menjalani laga babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi awal bulan depan. Kondisi tersebut lantas tak memungkinkan Timnas Indonesia U-22 menjalani uji coba kontra Bajul Ijo.

"Iya ada perubahan. Tanggal 6 lawan Bhayangkara dan tanggal 10 lawan Arema, karena Persebaya main di Piala Indonesia tanggal 8 kalau gak salah," tuturnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menyatakan Timnas Indonesia U-22 hanya menjalani dua laga uji coba sebelum berangkat ke Piala AFF U-22 2019.

Hal itu dirasa sudah cukup karena tujuan utama skuat Garuda Muda adalah bersaing di kualifikasi Piala Asia U-23 Maret 2019 nanti.

"Hanya dua saja cukup, tidak ada uji coba internasional. Uji coba internasional itu nanti ada tiga kali di fase grup (AFF), sekali di semifinal, sekali di final kan cukup. Karena tujuan utama kita di AFC," jelas Indra Sjafri.

Di babak penyisihan grup Piala AFF U-22, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga negara yakni Myanmar, Kamboja, dan Malaysia.

Sebelumnya ada Singapura yang jadi lawan perdana, hanya saja negara tetangga itu memutuskan mundur karena fokus persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM