Bursa Transfer

Barcelona dan Real Madrid Saling Sikut demi Dapatkan Pemain Liga Kroasia

Selasa, 29 Januari 2019 20:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© migrantesdelbalon
Dani Olmo (pesepakbola Dinamo Zagreb). Copyright: © migrantesdelbalon
Dani Olmo (pesepakbola Dinamo Zagreb).

INDOSPORT.COM - Dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan akan saling sikut demi mendapatkan pemain kompetisi sepak bola Liga Kroasia.

Sudah biasa memang bila Barcelona dan Real Madrid terlihat begitu aktif di masa bursa transfer pemain. Sejumlah nama-nama top dengan biaya transfer fantastis kerap dilakukan kedua tim dalam kebijakan perekrutan pemain.

Bahkan tak jarang keduanya terlibat persaingan langsung dalam perburuan pemain. Nama pemain sepak bola muda Martin Odegaard misalnya, Barcelona dan Real Madrid dahulu pernah sama-sama sempat begitu mengincarnya.

Namun, dalam kasus Odegaard, pihak Real Madrid-lah yang jadi pemenang persaingan. Pasalnya Odegaard kemudian memilih berlabuh ke Santiago Bernabeu ketimbang Camp Nou.

Bila menilik yang ada pada masa bursa transfer musim dingin 2019, kisah persaingan Barcelona dan Real Madrid nampaknya akan terulang kembali. Siapakah pemain yang kali ini jadi rebutan Barca dan El Real?

Sosok pemain itu ternyata hanya berasal dari Liga Kroasia sana. Pemain itu bernama Dani Olmo, sosok gelandang energik yang kini merumput bersama Dinamo Zagreb.

Menurut laporan situs berita olahraga, Sport English, Barcelona dan Real Madrid telah sama-sama menunjukan ketertarikan kepada sosok Olmo. Keduanya pun dikabarkan telah mengajukan penawaran tersendiri.

Barcelona diyakini bakal lebih diuntungkan dalam persaingan ini. Pasalnya Olmo diketahui merupakan jebolan akademi La'Masia dan kemungkinan kembali ke Barcelona cukup besar.

Sementara Real Madrid kabarnya telah mengajukan penawaran dengan nominal fantastis. Olmo ditawar oleh kubu Los Blancos dengan harga 26 juta euro (sekitar 416 miliar rupiah).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol  dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT