Liga Spanyol

Jordi Alba Didekati Manchester United, Barcelona Siap Pasang Badan

Selasa, 29 Januari 2019 20:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/David Ramos
Jordi Alba menggandakan keunggulan Barcelona atas Inter Milan, 2-0. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Jordi Alba menggandakan keunggulan Barcelona atas Inter Milan, 2-0.

INDOSPORT.COM Barcelona dikabarkan siap pasang badan demi menahan Jordi Alba dari kejaran raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

Belakangan memang muncul kabar Alba akan segera hengkang dari Camp Nou. Hal ini mengingat kontrak Alba yang akan segera habis pada 2020 mendatang dan belum diperpanjang juga oleh Barcelona.

Mendapati situasi seperti ini, Manchester United coba ambil kesempatan. Menurut laporan media Goal, Setan Merah kini sedang berupaya untuk mendekati Alba.

Bahkan tak hanya Manchester United, ada klub-klub besar lain yang kabarnya turut tertarik kepada Alba. Raksasa Serie A Italia, Juventus juga ikut memanaskan perburuan bek kiri berusia 29 tahun itu.

Barcelona sendiri kini coba pasang badan untuk memagari Alba. Barca dirumorkan siap memperpanjang kontrak Alba untuk mencegah sang pemain berlabuh ke MU ataupun Juventus, atau pula klub besar lainnya.

Barcelona diperkirakan akan menyodorkan tawaran kontrak baru kepada Alba dengan durasi lima tahun. Apalagi banyak orang di kubu Blaugrana yang ingin melihat Alba pensiun di Barcelona.

Sosok Alba sendiri merapat ke Barcelona pada 2012 lalu. Kala itu, Alba diboyong dari Valencia dan langsung bisa menunjukan kontribusi apik hingga kini.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT