Liga Indonesia

Dirumorkan ke Persija dan PSS Sleman, Guy Junior Bertahan Karena Hal Ini

Rabu, 30 Januari 2019 01:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Guy Junior. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Guy Junior.

INDOSPORT.COM -- Drama renegosiasi Guy Junior dan PSM Makassar berakhir hari ini, Selasa (29/01/19). Pemain naturalisasi yang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1 ini resmi bertahan.

Ya, Guy Junior bahkan langsung ikut latihan bersama Hendra Wijaya dan kawan-kawan sore tadi setelah hampir dua pekan mangkir. Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun ini juga mengumumkan secara resmi keputusannya memilih bertahan di PSM Makassar hingga akhir tahun 2019.

"Banyak yang bertanya saya akan ke mana di musim 2019. Rumor kanan kiri beredar, namaun saya tetap diam hingga menunggu waktu yang pas untuk menyatakan bahwa saya tetap berseragam PSM," tulis Guy Junior melalui akun Instagram resminya.

"Senang rasanya bisa kembali memperkuat Laskar Ayam Jantan, semoga diberi kelancaran mengarungi musim 2019 ini dan apa yang tertunda di musim 2018 bisa tercapai musim ini," lanjutnya.

Sementara itu, Munafri Arifuddin selaku pimpinan PSM Makassar menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan Guy Junior. Hanya saja ia tak menampik jika PSM Makassar memberikan tambahan upah (baik itu gaji atau bonus). Kendati demikian, menurut Appi sapaan akrabnya jumlahnya juga tidak signifikan.

"Tidak ada perpanjangan kontrak, (Guy Junior) masih tetap yang kemarin (hingga akhir 2019). Cuma ada pembaharuan sedikit (isi kontrak baru). Ya, tapi tidak ada penambahan signifikan. Intinya dia sudah sepakat untuk bertahan di PSM," jelasnya. 

Sebelumnya memang beredar rumor jika pemain naturalisasi asal Kamerun ini akan hengkang ke klub baru di Liga 1 Indonesia. Adapun beberapa klub yang santer dikaitkan dengan pengoleksi 8 gol PSM musim 2018 ini antara lain, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.