Liga Indonesia

Guy Junior Terancam Batal Bela PSM Makassar di Ajang Piala AFC 2019

Selasa, 29 Januari 2019 23:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar.

INDOSPORT.COM -- Winger PSM Makassar, Guy Junior kemungkinan besar absen dalam ajang Piala AFC 2019. Itu karena statusnya sebagai pemain naturalisasi.

28 pemain sejatinya sudah didaftarkan PSM Makassar untuk ajang Piala AFC 2019. Namun sejumlah nama masih dalam tahap verifikasi siapa yang ditolak dan siapa yang memenuhi syarat. 

Hal itu diungkapkan CEO PT PSM, Munafri Arifuddin saat datang memantau latihan rutin tim Juku Eja di Stadion Mattoanging, Selasa (29/01/19) sore tadi.

"Semua nama (28 pemain) kita daftar termasuk Guy Junior. Cuma tergantung dari AFC siapa yang akan ditolak. Karena ada beberapa peraturan baru soal pemain naturalisasi dengan beberapa pengecualian," ujar Appi sapaan akrab bos PSM Makassar tersebut.

Guy Junior sendiri diketahui sebagai satu-satunya pemain naturalisasi PSM Makassar, nahasnya pemain berusia 32 tahun ini terbentur aturan AFC terkait pemain naturalisasi. Ya, alasannya Guy Junior belum genap lima tahun bersatus sebagai warga Indonesia. 

"Kalau tidak salah pemain naturalisasi yang belum lima tahun tidak bisa main, kecuali dia naturalisasi Asia. Cuman, Guy itu kan dari Afrika jadi kemungkinan dia tidak bisa, tapi kita lihat nanti bagaimana ke depannya," lanjutnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

57