Liga Inggris

Gagal Menang di Old Trafford, Pelatih Burnley Tuding Manchester United Dibantu Wasit

Rabu, 30 Januari 2019 15:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pelatih Burnley, Sean Dyche. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Burnley, Sean Dyche.

INDOSPORT.COM - Pelatih Burnley, Sean Dyche menuding bahwa Manchester United telah dibantu wasit dalam laga lanjutan Premier League yand digelar di Old Trafford pada Rabu (30/01/19) dini hari WIB.

Laga Manchester United vs Burnley berakhir dengan hasil imbang 2-2. Dalam laga itu, terjadi kejutan karena tim tamu berhasil unggul dua gol lebih dulu lewat Ashley Barnes dan Chris Wood.

Namun, di menit-menit akhir pertandingan, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer belum mengalami kekalahan perdana sehingga mereka berhasil membalas dua gol Burnley.

Bagi Dyche, dua gol Manchester United ini berbau kontroversi dan ia menuding adanya bantuan dari wasit karena mereka mendapatkan hadiah penalti serta waktu perpanjangan waktu yang tak masuk akal.

Manchester United mengecilkan ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan Paul Pogba dari titik putih. Kemudian di menit akhir pertandingan, Victor Lindelof mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Nah, gol kedua Manchester United inilah yang membuat Dyche kesal. Pasalnya, wasit pemimpin laga membarikan tambahan waktu 5 menit.

Menurutnya, tambahan waktu tersebut tak masuk akal karena selama pertandingan berjalan tidak banyak insiden yang terjadi.

"Saya bingung dengan tambahan waktu itu, saya pikir itu memberi semangat ke sisi mereka," kata Dyche kepada Sky Sports.

Selain tambahan waktu, pelatih berusia 47 tahun ini menganggap gol Lindelof tidak sah karena pemain asal Swedia itu berada dalam posisi offside.

"Saat Sanchez memenangkan sundulan pertama pada gol kedua mereka, Heaton melakukan penyelamatan dan saya pikir Lindelof berada di posisi offside," tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM