Liga Indonesia

Geledah Kantor PSSI Lama, Satgas Anti Mafia Bola Sita 153 Dokumen

Rabu, 30 Januari 2019 18:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Satgas Anti Mafia Bola telah menyelesaikan penggeledahanya di kantor PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) lama.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan pada Rabu (30/01/19) tersebut, Satgas Anti Mafia Bola menyita sebanyak 153 dokumen.

Satgas Anti Mafia Bola memang melakukan penggeledahan di dua kantor PSSI. Yakni baik kantor PSSI yang baru di FX Office Tower dan kantor PSSI lama di Jalan Kemang V, Kemang Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah pada siang menjelang sore hari ini kami dari Satgas Anti Mafia Bola melaksanakan penggeledahan di kantor PSSI, ada dua tempat penggeledahan."

"Tim kita bagi dua yang pertama penggeledahan di FX Sudirman dipimpin oleh Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Roycke Harry Langie," ujar Humas Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Sahar Diantono pada awak media berita sport.

Dalam proses penggeledahan di Kantor PSSI Lama, Satgas menyita beberapa dokumen. Di antaranya dokumen terkait Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

"Kemudian yang di Kemang ini dipimpin oleh Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indardi. Dua-duanya kita laksanakan serempak sebenarnya Kantor PSSI yang utama di Kemang ini."

"Dilakukan penyitaan hampir tiga jam kami melaksanakan penggeledahan. Alhamdulillah sudah selesai, sudah mengelompokkan dokumen ada 153 kelompok dokumen di antaranya terkait dengan seluruh dokumen Liga 3, Liga 2, dan Liga 1," jelasnya.

"Kemudian ada dokumen terkait transaksi keuangan dan ada juga dokumen terkait struktur organisasi maupun adminstrasi dari PSSI termasuk daftar wasit dan legalitas wasit."

"Alhamdulillah selesai tadi ada dua box besar dan tiga (box) kecil yang kita bawa ke Posko Satgas Anti Mafia Bola. Nanti kita cek lagi mana yang terkait penyidikan akan dalami akan ada pengembangan lanjut dari dokumen ini," pungkas Sahar.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha sendiri mengatakan bahwa PSSI akan bekerja sama dengan penyelidikan yang dilakukan Satgas. Ia pun berjanji tidak akan menutupi informasi yang memang dibutuhkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM