Liga Indonesia

Hati-hati Persib! Yamashita Juga Diincar Klub Luar Negeri

Rabu, 30 Januari 2019 15:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kunihiro Yamashita (kanan) saat menghadiri latihan Persib di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kunihiro Yamashita (kanan) saat menghadiri latihan Persib di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita mengaku mendapatkan banyak tawaran dari beberapa klub sepak bola Indonesia, dan juga klub luar negeri. 

Meski begitu, setelah berakhirnya kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, pemain berusia 32 tahun ini lebih tertarik untuk bergabung dengan tim Persib Bandung. 

Sehingga, Yamashita sudah hadir saat tim berjuluk Maung Bandung menggelar latihan di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019), walaupun tidak ikut berlatih. 

"Ada beberapa tim-lah. Di Malaysia ada di Indonesia ada tiga tim," kata Yamashita melalui temannya Sawanori Matsuzaki. 

Yamashita menuturkan alasannya lebih memilih datang ke Bandung. Pasalnya, sejauh ini hanya Persib yang serius menghubunginya dan memintanya untuk datang. 

Meskipun, saat ini statusnya di tim kebanggaan Bobotoh masih belum pasti, karena pelatih Miljan Radovic akan memantau dulu kebugaran dan kualitasnya. 

"Jadi bukan pilih ini, yang lain juga  belum kontrak. Cuman baru bicara-bicara saja kayak ini sekarang. Tapi kalau Bandung dari Pak Umuh (Manajer Persib) minta datang minta ke sini. Kalau tim lain cuman ngobrol tapi belum dipanggil," jelasnya. 

Secara pribadi, Yamashita ingin memperkuat Persib di musim 2019, pasalnya skuat Maung Bandung merupakan tim besar dan memiliki suporter yang sangat loyal. Namun, mengenai kepastian nasibnya, ia menyerahkan kepada pelatih dan manajemen. 

"Persib fansnya dan timnya besar. Tahun kemarin juga  Persib kuat dan bagus. Jadi memang memang mau di sini," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT