Liga Indonesia

Terkuak! Eks Persib Ini 'Dalang' dari Kedatangan Yamashita ke Bandung

Rabu, 30 Januari 2019 14:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kunihiro Yamashita (kanan) saat menghadiri latihan Persib di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kunihiro Yamashita (kanan) saat menghadiri latihan Persib di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019).

INDOSPORT.COM -  Pemain asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita belum mengetahui kepastian nasibnya di tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung untuk musim 2019. 

Pasalnya, mantan pemain Perseru Serui dan Borneo FC ini akan dipantau lebih dulu kebugaran dan kualitasnya oleh pelatih Miljan Radovic, hingga beberapa hari ke depan. 

Yamashita sendiri sudah hadir saat tim berjuluk Maung Bandung menggelar latihan di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019). Meski begitu, ia tidak ikut berlatih. 

"Saya tidak tahu. Saya tidak bisa bahas itu. (Bakal tes dulu) iya, jadi karena mungkin beberapa minggu ini mungkin cek dulu atau gimana. Baru nanti mungkin ada keputusan," kata Yamashita melalui temannya Sawanori Matsuzaki. 

Pihak Persib sudah menghubunginya sejak berakhirnya kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, dan yang menjadi perantara komunikasinya dengan manajemen Persib adalah mantan pilar Maung Bandung, yakni Shohei Matsunaga. 

"Satu bulan yang lalu sudah ditawarkan. Infonya dari Shohei. Pak Umuh (Manajer Persib) ngabarin ke Shohei nawarin Yamashita, gimana-gimana? Dia oke. Shohei ngomonginnya ke pak Umuh," ungkapnya. 

Shohei pun menjelaskan kepada Yamashita, mengenai kondisi sepak bola di Kota Bandung terutama tim Persib. Sehingga, pemain berusia 32 tahun ini tertarik untuk mencoba peruntungannya di tim kebanggaan Bobotoh. 

"Jadi Bandung itu tempatnya bagus, dan Persib juga dicintai sama fans. Jadi Yamashita senang. Sekarang yang diutamakan itu mau kenal dulu sama tim Persib dulu. Yang kenal ada Aziz, Lopicic, Kim," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT