Liga Indonesia

Incar 1 Defender Lagi, Arema Pastikan Bukan Pemain Andalan Persib Bandung

Rabu, 30 Januari 2019 11:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Spekulasi mengenai transfer Mochamad Sabil akhirnya disudahi oleh Arema FC. Klub berlogo kepala singa itu memastikan satu pemain incaran di lini pertahanan bukan defender Persib Bandung itu.

Sejak beraktifitas di bursa transfer awal tahun ini, Arema FC sempat dikaitkan dengan kedatangan bek muda bernama lengkap Mochamad Al-Amin Syukur Fisabilillah tersebut. 

Tak hanya mempertimbangkan kebutuhan tim, rumor merapatnya Sabil ke Arema FC juga didasarkan pada faktor keluarga.

Bek berusia 24 tahun itu memang sejak kecil sudah tinggal di Kepanjen, Kabupaten Malang, meski lahir di Bontang dan menempuh pendidikan sepak bola di Diklat Mandau, Kalimantan Timur.

"Soal itu kan yang lebih tahu Coach Kuncoro. Dia yang membangun komunikasi, apalagi yang bersangkutan (Sabil) juga tinggal di Malang," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan.

Namun, ketidakpastian yang tengah mengemuka atas kelanjutan karirnya di Persib, menjadi dasar Arema FC untuk mengakhiri rumor itu. Pasalnya, Sabil masih terikat kontrak dengan tim Maung Bandung hingga Maret mendatang, yang otomatis membuat Arema FC mesti sabar menunggu.

Di sisi lain, Milomir Seslija juga tengah dihadapkan pada persiapan yang panjang, buntut kompetisi Liga 1 yang molor hingga Mei nanti.

Sebelum itu, Arema FC juga mesti melakoni masa pra musim kompetisi melalui sejumlah pertandingan uji coba dan turnamen.

"Karena sudah tidak mungkin (mendatangkan Sabil) lagi, ya akhirnya kami mencari pemain lainnya," tandas manajer yang juga pengusaha transportasi tersebut.

"Hasil diskusi informal dengan tim pelatih, kebutuhan tim ini memang perlu penambahan pemain di sektor belakang dan tengah," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT