Bola Internasional

Ini Bukti Nyata bahwa Piatek Jauh Lebih Garang dari Higuain di AC Milan

Rabu, 30 Januari 2019 07:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Piatek dan Higuain Copyright: © Getty Images
Piatek dan Higuain

INDOSPORT.COM - Penyerang klub sepak bola AC Milan, Krzysztof Piatek menjadi pahlawan kemenangan II Diavolorosso atas Napoli di babak 8 besar Coppa Italia, Rabu (30/1/2019).

Pertandingan yang digelar di Stadion San Siro tersebut menjadi perhatian pendukung AC Milan karena stiker anyar mereka, Piatek menjalani debut menjadi starter dengan jersey merah-hitam.

Tak butuh waktu lama untuk pemain timnas Polandia itu untuk mencetak gol. Pada menit ke-11, Piatek resmi mencatatkan namanya di papan skor.

Penampilan menawan mantan striker Genoa itu berlanjut di menit-27 setelah ia adu cepat dengan bek Napoli, Koulibaly dan berhasil melesakan bola ke gawang kiper Napoli, Alex Meret. Kemenangan 2-0 untuk AC Milan.

Dua gol Piatek ini membawa AC Milan melaju ke semi final Coppa Italia dan menunggu lawan antara Inter Milan atau Lazio yang baru akan bertanding pada Jumat (1/2/2019) WIB.

Perlu sobat INDOSPORT ketahui bahwa semi final Coppa Italia akan digelar dengan format dua leg.

Performa apik Piatek ini membuktikan bahwa ia lebih tajam dari striker AC Milan sebelumnya yang kini hijrah ke Chelsea, Gonzalo Higuian. Piatek berhasil mencetak lebih banyak gol dalam 46 menit daripada Higuain yang membutuhkan 12 pertandingan.

Higuain yang dulu digadang-gadang akan moncer bersama Milan ternyata hanya mampu mencetak sebiji gol dalam 12 laga. Di laga debutnya bersama Chelsea-pun, pemain asal Argentina itu juga gagal untuk mencetak gol. 

Publik San Siro pantas tercengang melihat aksi Piatek di lapangan, pasalnya ia baru datang di Kota Mode itu seminggu yang lalu. AC Milan merogoh kocek sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp563 miliar untuk mendatangkan Piatek dari Genoa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT