Liga Inggris

Jelang Penutupan Transfer, Sarri Masih Menanti Pengganti Fabregas

Rabu, 30 Januari 2019 13:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri menyatakan bahwa dirinya masih menunggu pemain baru untuk menggantikan posisi Cesc Fabregas yang kini membela AS Monaco.

Pelatih asal Italia tersebut memang memiliki Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu dan Danny Drinkwater untuk mengisi posisi gelandang tengah.

Meski demikian, Sarri menegaskan ia membutuhkan opsi yang lebih baik untuk mengisi peran yang lebih defensif sebagai pelapis Jorginho.

"Saya pikir penting bagi kami untuk memiliki dua pemain baru. Satu pemain telah tiba (Higuain) dan saya sedang menunggu seorang lagi," ujar Sarri seperti dikutip dari laman berita sports, Tribal Football. 

Selain itu, Sarri juga melihat bahwa Ethan Ampadu kurang memberi performa yang baik, sementara Mateo Kovacic dianggap belum konsisten.

"(Ethan) Ampadu belum bermain maksimal di posisi itu. Di usianya yang masih sangat muda memang sulit berada di posisi itu," ungkap Sarri.

"Di babak kedua kami sempat memainkan Mateo Kovacic. Ia sebenarnya bisa menguasai bola, hanya saja ia belum konsisten," imbuh mantan pelatih Napoli tersebut.

Sarri memang sangat berharap The Blues segera mendapat pemain baru. Namun, pihaknya tidak menuntut manajemen klub untuk segera membeli pemain.

"Jika ada satu pemain baru yang datang, saya akan sangat senang. Namun, jika saya harus bekerja dengan pemain yang ada, ya tidak masalah juga," pungkas Sarri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

91