Liga Inggris

Punya Beban Berat Juara Liga Primer Inggris, Pelatih Liverpool: Bukan Hal Penting

Rabu, 30 Januari 2019 09:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp angkat bicara soal posisinya sebagai manajer klub sepak bola Liverpool yang kini menjadi tumpuan harapan klub dan suporter untuk memenangkan gelar Premier League musim 2018/19.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama kanal olahraga BBC Sports, Klopp ditanya apakah ia menikmati euforia yang tengah terjadi di kubunya saat ini, mengingat perebutan gelar dengan Manchester City semakin memanas jelang akhir musim.

“Tidak. Saya memang menikmati hasil yang diperoleh para pemain, tapi tidak situasinya. Setelah pertandingan, kami menang tapi sebelum itu kami harus selalu fokus,” ujarnya.

“Memang bukan hal yang paling membuat stres tapi sangat intens dan penting. Apa saja bisa terjadi dalam waktu singkat,” katanya lagi.

“Sepak bola memang bukan hal yang terpenting di dunia ini. Akan tetapi, kemudian menjadi penting karena itu adalah satu-satunya hal yang kami lakukan sekarang. Memang tidak mudah untuk menikmatinya tetapi saya menyukai apa yang saya lakukan.”

Meski tidak banyak berkomunikasi di luar pekerjaan, Klopp sadar betul seperti apa pentingnya trofi Premier League bagi para suporter dan masyarakat Liverpool.

Ia tidak ingin mereka terus-terusan bermimpi sampai puluhan tahun lamanya hanya untuk menanti trofi tersebut datang.

“Jujur saja saya tidak bertemu banyak orang. Saya hanya berada di kantor, rumah, atau Anfield. Saya juga pasti akan bersemangat jika saya adalah suporter, tapi tugas kami adalah meraih hasil maksimal supaya mereka selalu senang.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT