Liga Inggris

Gelandang Asal Brasil Sebut Firmino adalah Sosok Penting Bagi Liverpool

Sabtu, 26 Januari 2019 10:49 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@OptaJoe
Momen saat pemain Liverpool Roberto Firmino membobol gawang Crystal Palace di Liga Primer Inggris (Premier League), Sabtu (19/01/19). Copyright: © Twitter/@OptaJoe
Momen saat pemain Liverpool Roberto Firmino membobol gawang Crystal Palace di Liga Primer Inggris (Premier League), Sabtu (19/01/19).

INDOSPORT.COM – Gelandang milik Liverpool, Fabinho menegaskan bahwa rekannya yang juga dari Brasil, Roberto Firmino merupakan sosok yang sangat penting bagi kubu The Reds musim ini.

Sejak didatangkan dari Hoffenheim pada 2015 lalu, Firmino memang menjelma menjadi pemain yang disegani di kompetisi Liga Primer Inggris. Selain piawai dalam mencetak gol, Firmino juga pemain yang dianggap pandai dan mampu bermain di posisi apapun.

Firmino memang dikenal sebagai pemain serba bisa. Di Liverpool sendiri, khususnya era Jurgen Klopp, Firmino ditempatkan sebagai penyerang tengah. Dirinya pernah juga berada sedikit di belakang Salah.

Terbaru, ketika Liverpool membungkam Crystal Palace dengan skor 4-3, Firmino sempat dimainkan sebagai bek kanan usai James Milner menerima kartu merah. Tak pelak, kemampuannya itu pun mendapatkan pujian dan dianggap sebagai sosok penting bagi tim oleh rekannya, Fabinho.

“Firmino adalah pemain yang sangat pandai dalam beradaptasi dengan posisi yang berbeda. Ia nomor 9 tetapi ia banyak membantu dalam membangun permainan tim,” ujar Fabinho seperti dilansir dari laman resmi klub Liverpool.

“Ia sangat penting bagi tim di banyak cara permainan tim. ia bermain seolah-olah dalam peran No.10 atau peran No.8, ia adalah orang yang sangat cerdas yang beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan tim. Jadi, ya, dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” pungkasnya.

Untuk musim ini sendiri, Firmino telah terlibat dalam 31 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Total 11 gol dan 4 assists telah ia persembahkan untuk The Reds.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM