Liga Inggris

Liverpool Belum Juara Sejak Tahun 1990, Ian Rush Beri Petuah

Kamis, 24 Januari 2019 20:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Liverpool
Legenda Liverpool, Ian Rush. Copyright: © Liverpool
Legenda Liverpool, Ian Rush.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Ian Rush, sadar betul mantan klubnya memang sudah lama tidak memenangkan gelar Premier League Inggris.

Liverpool sempat nyaris memenangkan gelar tersebut pada musim 2013/14 dan kerap menunjukkan performa apik yang meyakinkan di musim-musim lainnya. Namun sayang perjuangan mereka selalu terhenti begitu saja.

Rush mengaku tidak mempermasalahkan kurangnya pengalaman The Reds sebagai juara Premier League tersebut jika dibandingkan rival-rival mereka lainnya. Sang pesaing terberat, Manchester City, sudah berkali-kali menjadi juara dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

“Bagaimana Anda mendapatkan pengalaman jika sudah tidak menang sejak tahun 1990? Memang sudah lama. Saya masih bermain ketika Liverpool terakhir memenangkan liga,” kata Rush, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Tapi sudah banyak manajer dan pelatih yang selalu mencoba mendukung pemain. Saya rasa suporter layak senang karena sedang berada di posisi yang sudah lama tidak mereka rasakan. Akan tetapi, pemain tetap harus berusaha di setiap laga,” tambahnya.

Menurutnya, keadaan di Liverpool saat ini baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Meski minim pengalaman, hal tersebut dianggap Rush bukan sebuah penghalang. Ia pun melihat ada persamaan formula di tim saat ini dengan timnya di masa lalu bersama Kenny Dalglish.

Kombinasi Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane di depan sama seperti dirinya dan Dalglish yang dahulu mendapat banyak kebebasan menyerang di lapangan. Rush yakin tiga pemain tersebut dapat menjadi kunci Liverpool memenangkan gelar musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT