Liga Indonesia

Kembali Kalah dari India, Ini Penjelasan Pelatih Timnas Putri Indonesia

Rabu, 30 Januari 2019 19:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Naufal Laudza Hidayat/PSSI
Jalannya laga Timnas Putri Indonesia vs India. Copyright: © Naufal Laudza Hidayat/PSSI
Jalannya laga Timnas Putri Indonesia vs India.

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga uji coba melawan India, Rabu (30/01/19) di Stadion Kelapa Dua, Tangerang.

Skuat Garuda Pertiwi kalah dengan skor 0-2 lewat gol yang dilesakan oleh Sanju di menit ke-20 dan Dangmei Grace di injury time babak kedua (90+1).

Kekalahan hari ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada Minggu (27/01/19) lalu Indonesia kalah dengan skor 0-3.

Usai laga petang tadi, pelatih Timnas putri Indonesia, Rully Nere mengatakan anak asuhnya mengalami peningkatan permainan dibanding laga tiga hari lalu. Kendati kembali kalah, ia tidak mempermasalahkannya, sebab bagus untuk evaluasi tim.

"Laga kedua hasilnya kita kalah dua kosong, dan kita tadi ada rotasi pemain dan skema bermain kita juga berubah sehingga ada progres."

"Pemain bisa pegang bola, passing, walaupun hasilnya tidak sesuai harapan banyak orang tapi bagi saya sebagai pelatih ini bagus."

"Maret nanti ada satu laga internasional lagi, jadi saya rasa ini bermanfaat buat kami," katanya pada awak media berita sport yang datang meliput.

Sementara itu, kapten Timnas putri Indonesia, Ade Oktaviani membeberkan jika dua gol yang tercipta ke gawang skuat Garuda Pertiwi disebabkan kesalahan mereka. Selain itu, fisik mereka juga masih belum stabil sehingga tak bisa mengimbangi permainan India.

"Gol pertama tadi disebabkan kita miss komunikasi, lalu gol kedua di akhir laga karena kita sudah hilang fokus. Tapi ini bagus buat kita, buat pembelajaran," katanya.

"Ke depan, kita harus lebih bermain sebagai tim. Yang utama dari kekurangan kita adalah fisik yang harus dibenahi banget," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM