Penggawa Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi Dapat Wejangan Khusus dari Pesepak Bola Wanita

Senin, 28 Januari 2019 21:54 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sani Rizki Fauzi mencoba menghalangi laju bola dalam latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sani Rizki Fauzi mencoba menghalangi laju bola dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Terpilih untuk menjalani pembinaan dan seleksi di pusat pelatihan Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi mengaku mendapat berbagai pengalaman berharga. Salah satunya  adalah mendapat wejangan khusus dari mantan pemain sepak bola wanita, Ida Kusumawati yang tidak lain ialah Ibundanya sendiri.

Menarik, ternyata darah sepak bola yang mengalir di tubuh anggota dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya ini merupakan peran dari sang Ibunda yang sempat bermain di tingkat Liga Wanita perwakilan dari DKI Jakarta.

“Pesan dari Ibu ya jadilah yang terbaik diantara yang baik, selalu berusaha bekerja keras, jangan pantang menyerah sebelum mencoba dan berpikir positif,” cerita Sani kepada INDOSPORT, Senin (28/01/19).

Terhitung sudah dua puluh hari berpisah, Sani mengaku sangat rindu dengan  keluarga dan sang Ibunda, terlebih dengan masakan rumah buatan Ibunya. Meski sudah hampir satu bulan tidak bertemu, Sani mengaku rajin berkomunikasi dengan telefon dan video call.

“Kalaui telfonan yang pertama sih nanya tentang kesehatan ya, terus gimana perkembangan Training Center-nya gitu,” ujar lelaki kelahiran 7 Januari 1998 ini.

Selain pesan agar menjadi pemain sepak bola yang andal, banyak pesan yang diberikan oleh Ibu tercinta selama jauh dari rumah.

“Kalau doa, alhamdulillah enggak berhenti-berhenti keluarga selalu doain yang terbaik dan berpesan kalau saya harus selalu kerja keras, kasih yang terbaik, dan jangan lupa berdoa juga, pokoknya shalat lima waktunya jangan ketinggalan gitu,” ungkap pemain yang juga membela klub sepak bola, Bhayangkara FC itu.

Sekadar informasi, Sani Rizki Fauzi adalah salah satu pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri bersama 38 pemain untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Ini merupakan kesempatan untuk melakukan debut pertama dalam kariernya sebagai pemain Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%