Liga Inggris

Liverpool vs Leicester, Puel Kenang Saat Melatih Virgil van Dijk

Rabu, 30 Januari 2019 14:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Leicester Mercury
Manajer Leicester City, Claude Puel. Copyright: © Leicester Mercury
Manajer Leicester City, Claude Puel.

INDOSPORT.COM - Manajer Leicester City, Claude Puel, meyakini bahwa ia telah berperan penting dalam menjadikan Virgil van Dijk pemain bintang seperti sekarang. Ia pun mengenang kembali masa-masanya bersama Van Dijk ketika berada di Southampton dua atau tiga tahun silam.

Jelang pertandingan Liverpool vs Leicester, Puel pun buka-bukaan soal perjuangannya membimbing van Dijk yang dahulu belum mampu mengoptimalkan talentanya dengan baik.

“Ketika saya datang ke Southampton, Virgil van Dijk adalah pemain bagus tapi ia bermain terlalu nyaman,” kata Puel, seperti dikutip dari berita sports, Daily Mail.

Puel pun menyarankan van Dijk dan pemain lainnya untuk belajar dari sejumlah tim papan atas dunia lainnya. Ia ingin para pemain belakangnya bermain lebih modern.

© INDOSPORT
Claude Puel dan Virgil van Dijk saat masih sama-sama di Southampton. Copyright: INDOSPORTClaude Puel dan Virgil van Dijk saat masih sama-sama di Southampton.

“Dia (van Dijk) sempat marah tapi pelan-pelan dia bisa mengerti. Dia memperbaiki diri, terus berkembang dan menjelajah dimensi baru. Namun pada dasarnya Virgil memang sudah memiliki karakter hebat dan kepribadian yang kuat,” ujar Puel.

“Awalnya terkadang kami tidak cocok tapi dia akhirnya mengerti. Sekarang dia bermain sebagai seorang bek yang sudah modern di setiap laga. Suatu hari saya pernah memuji permainannya bersama Timnas. Dia tersenyum dan kini penampilannya konsisten dan berkualitas.”

Puel patur berbangga lantaran pernah menyaksikan momen-momen ketika van Dijk masih menjadi pemain berkembang. Ia memuji van Dijk sebagai bek terbaik di dunia dan sang pemain berhasil membuktikannya setelah bermain untuk Liverpool.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT