Liga Indonesia

Menerka Kekuatan Persebaya Musim Depan Usai Kedatangan Elisa Basna

Rabu, 30 Januari 2019 12:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persebaya.id
Persebaya Surabaya resmi rekrut Elisa Basna Copyright: © persebaya.id
Persebaya Surabaya resmi rekrut Elisa Basna

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya membuat kejutan dengan mendatangkan Elisa Basna sebagai rekutan anyar. Lantas seperti apakah kekuatan yang bakal ditampilkan Persebaya di kompetisi sepak bola musim 2019selepas kedatangan pemain tersebut?

Seperti diketahui sebelumnya, jika Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Elisa Basna dari klub Persipura Jayapura. Adik dari Yanto Basna tersebut diharapkan mampu menjaga lini tengah Persebaya musim depan, serta menjadi pelapis Rendi Irawan.

Pembelian Elisa Basna sejatinya cukup menarik, pasalnya Persebaya yang telah memiliki stok pemain tengah melimpah malah kembali mendatangkan satu gelandang tambahan.

Tercatat Persebaya Surabaya telah memiliki 6 pemain sepak bola di posisi gelandang yakni, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, Nelson Alom, Muhammad Hidayat serta Alwi Slamat.

Padahal secara materi pemain, Persebaya lebih membutuhkan sosok penyerang haus gol yang dapat menggantikan peran David da Silva sebagai mesin kemenangan Bajul Ijo yang memilih hengkang akhir musim lalu.

Namun jika melihat skuat pemain yang ada saat ini, Persebaya tampaknya akan bermain tanpa sosok striker murni seperti yang dilakukan musim lalu dan mencoba bermain menggunakan strategi false nine.

Para penyerang lubang dan sayap lincah seperti Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, tampaknya akan menjadi titik sentral dalam skema penyerangan Bajul Ijo terlebih dalam mencetak gol.

Kehadiran Elisa Basna kemungkinan bakal di plot sebagai gelandang pemutus serangan, dan akan bekeja sama dengan kompatriotnya asal Papua, Nelson Alom.

Di depannya, trio gelandang Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo saling mengisi ruang dan mengacaukan barisan pertahanan lawan demi membuka ruang untuk kedua sayap masuk ke kotak penalti ataupun memberikan umpan silang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

123