Liga Inggris

Merasa Jenuh, Sarri: Kalau Mau Pergi, Silahkan Saja Hazard!

Rabu, 30 Januari 2019 14:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard, pelatih dan pemain megabintang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard, pelatih dan pemain megabintang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan akan mengizinkan Eden Hazard untuk pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Hazard kini hanya menyisakan kontraknya 18 bulan bersama Chelsea dan pemain internasional Belgia ini memang tidak merahasiakan keinginannya untuk bermain di Real Madrid.

Ramainya spekulasi transfer Hazard ini sepertinya sudah membuat Sarri jengah. Sehingga eks pelatih Napoli ini menyerahkan semua keputusan kepada pemain ber-KTP Belgia tersebut.

Meski tak keberatan harus kehilangan sang megabintang, Sarri mengaku senang dengan pemain seperti Hazard dan ingin dirinya bertahan lebih lama di Chelsea.

Sarri menambahkan bahwa ia akan mengizinkan Hazard pergi karena usia sang pemain masih 28 tahun dan ia yakin bahwa mantan pemain Lille ini ingin pindah bukan alasan gaji atau uang, melainkan karena ingin meningkatkan level permainannya.

© INDOSPORT
Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard, pelatih dan pemain megabintang Chelsea saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTMaurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard, pelatih dan pemain megabintang Chelsea saat sedang latihan.

"Eden masih berusia 28 tahun. Jika dia ingin pergi, saya pikir dia harus pergi. Tentu saja saya berharap sebaliknya," kata Sarri dikutip dari berita sports, Metro UK.

"Saya harap dia ingin tinggal di sini bersama kami dan meningkatkan diri. Dia memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik di Eropa saat ini," tambahnya.

Pelatih asal Italia ini menambahkan bahwa tugasnya saat ini adalah mengembangkan performa Hazard.

"Adalah tugas saya meningkatkannya dan menempatkannya pada posisi terbaiknya," ucapnya.

Sarri juga sadar terkadang memang dia harus mengkritik Hazard di depan media, tapi pelatih berusia 60 tahun ini sangat puas dengan performa terakhir Hazard saat melawan Tottenham Hotspur.

"Terkadang saya harus mengatakan sesuatu di ruang pers. Itu hal normal. Ini pekerjaan saya. Tapi saya benar-banar sangat senang dengan penampilan terakhirnya," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM