Bola Internasional

Pindah ke Qatar, Benatia Sebelumnya Berencana Pensiun di Juventus

Rabu, 30 Januari 2019 20:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Medhi Benatia rayakan gol pertama kontra Roma Copyright: © INDOSPORT
Medhi Benatia rayakan gol pertama kontra Roma

INDOSPORT.COM - Medhi Benatia mengakui bahwa dirinya memiliki rencana untuk pensiun di Juventus. Tapi kemudian, ia mengurungkan niatnya dan lebih memilih pindah ke Qatar.

Benatia resmi meninggalkan Juventus di bursa transfer Januari ini. Pemain internasional Maroko ini bergabung ke klub Qatar, Al-Duhail dalam kesepakatan transfer 10 juta euro atau sekitar Rp161 miliar.

Sebelum pindah, ternyata Benatia ingin gantung sepatu di Juventus. Namun, ia mengurungkan niatnya karena kembalinya Leonardo Bonucci.

Benatia adalah pemain kunci Juventus dalam dua musim terkahir. Bek berusia 31 tahun ini ia sudah tampil 59 kali.

Benatia juga menjadi salah satu pemain yang membawa Juventus memenangkan dua gelar Serie A Italia dan mencapai final Liga Champions pada musim 2016/2017 lalu.

Namun, setelah kembalinya Bonucci dari Milan ke Juventus, Benatia gagal mempertahankan tempat utama, sehingga hal tersebut memantapkannya untuk pindah ke Al-Duhail. Hal itu diutarakan di akun media Instagram sosialnya sekaligus memberikan salam perpisahan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ciao tutti. Dopo 2 giorni molto impegnativi volevo prendere il tempo di salutare questa grandissima famiglia @juventus .Giocatori tifosi staff technico staff Medical magazzinieri... e tutta la famiglia Juve che mi mancherà di sicuro. Lascio tantissimi amici che spero avrò modo di rivedere al più presto. Siete stati per 2 anni e mezzo il centro della mia vitta abbiamo vissuto tanto cose insieme e abbiamo ottenuto grande soddisfazione. A luglio ero sicuro che avrei finito la carriera insieme a voi poi purtroppo la vita ti riserva delle sorprese e quindi ho dovuto cambiare i miei piani ma sempre con voglia di vincere determinazione e cercando di fare una scelta anche al livello famigliare 🙏🏽🙏🏽grazie di ❤.capisco che qualcuno non vuole accettare la mia scelta ma vi chiedo solo di rispettarla. Forza juve e cercate di vincere tutto con questo gruppo splendido e tutto possibile. 🙏🏽🙏🏽❤ #forzajuve #finoallafine ⚫️⚪️⚫️

A post shared by Medhi Benatia (@m.benatia5) on

"Halo semuanya. Setelah dua hari yang sangat sibuk, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga hebat ini di Juventus," tulis Benatia di Instagram.

"Saya meninggalkan banyak teman dan saya harap akan segera bertemu lagi. Kami menjalani banyak hal bersama dan mencapai kesuksesan besar. Pada bulan Juli saya yakin saya akan menyelesaikan karier saya dengan Anda semua, tapi sayangnya hidup memiliki kejutan untuk Anda jadi saya harus mengubah rencana saya," tambahnya.

Benatia pun berdoa dan mengucapkan terima kasih untuk orang-orang yang ada di Juventus.

"Terima kasih atas cintanya. Saya mengeti seorang tidak menerima pilihan saya, jadi saya hanya minta Anda menghormatinya. Forza Juve, cobalah untuk memenangkan segalanya dengan klub yang luar biasa ini," tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM