Liga Italia

Sampdoria Resmi Dapatkan Kiper Kelahiran Indonesia

Rabu, 30 Januari 2019 18:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Emil Audero, kiper Sampdoria yang memiliki orang tua asal Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Emil Audero, kiper Sampdoria yang memiliki orang tua asal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kiper kelahiran Indonesia, Emil Audero Mulyadi akan menjadi pemain permanen Sampdoria di akhir musim 2018/2019 nanti.

Sebelumnya, Audero memang bermain di Sampdoria, tapi statusnya hanya pemain pinjaman dari Juventus. Meski berstatus pemain pinjaman, Audero tampil bagus bersama Sampdoria. Bahkan ia dipercaya sebagai kiper utama Sampdoria dan telah tampil sebanyak 21 kali di Serie A Italia 2018/19.

Maka dari itu, pihak Sampdoria kepincut untuk mempermanenkan status Audero yang akan habis kontrak dengan Juventus pada akhir musim nanti. Nah, keinginan Sampdoria mempermanenkan pemain sepak bola berusia 22 tahun ini ternyata telah disambut baik oleh Juventus.

Sebab, keduanya telah mencapai kesepakatan baru terkait status Audero. Pihak Juventus mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa Sampdoria memiliki kewajiban untuk menebus Audero sebagai pemain permanen pada akhir musim 2018/2019 nanti.

"Klub sepak bola Juventus mengumumkan bahwa perjanjian dengan Sampdoria untuk pinjaman hingga 30 Juni 2019, dengan opsi pembelian Emil Audero Mulyadi telah dimodifikasi," tulis pernyataan Juventus.

Dari perjanjian yang baru ini Sampdoria mempunyai kewajiban untuk membeli pemain sepak bola kelahiran Mataram, Indonesia itu dengan biaya 20 juta euro (sekitar Rp322 miliar).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM

1