Liga Inggris

Begini Sindirian Menohok Ole Gunnar Solskjaer ke Pochettino

Rabu, 30 Januari 2019 16:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM - Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer secara halus namun 'nyelekit' menanggapi pernyataan pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino.

Belum lama ini, Pochettino yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat pelatih permanen Manchester United menyatakan bahwa memenangkan trofi bukanlah hal krusial yang harus dikejar oleh setiap tim. 

Pernyataan tersebut rupanya tak sejalan dengan gagasan yang ada di benak Solskjaer. Menurutnya, gelar kemenangan perlu diraih oleh setiap tim yang berlaga di kompetisi apapun.

"Saya tak bermaksud menyangkal pernyataan Pochettino atau pelatih lain. Namun, saya rasa setiap tim, termasuk Manchester United harus berusaha meraih kemenangan."

"Sayangnya, tahun ini kami tampak tak bisa memenangkan piala liga," ujar Solskjaer dikutip dari laman olahraga Caught Offside.

"Saya pikir tiap pelatih juga ingin klub asuhannya memenangkan pertandingan. Jadi, pernyataannya (Pochettino) sangat tidak masuk akal," imbuh mantan pelatih Cardiff City tersebut.

Meski tumpul prestasi di musim ini, Solskjaer yakin Setan Merah akan segera bangkit di musim depan.

"Menjadi bagian di empat besar jelas bukan cita-cita kami. Kami ingin menjuarai liga. Agak sulit memang untuk musim ini, tapi kami akan mencoba di musim depan," pungkas Solskjaer.

Ucapan soal hanya finish di empat besar pun seakan-akan menyindir Pochettino, yang mana hanya memiliki target untuk mengakhiri musim di empat besar saja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT