Liga Indonesia

Soal Pelatih Timnas Indonesia U-19, PSSI Segera Panggil Fakhri Husaini

Rabu, 30 Januari 2019 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini dan trofi Piala Asia U-16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini dan trofi Piala Asia U-16.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) mempersiapkan Timnas Indonesia U-19. Kini untuk sosok pelatih pun PSSI segera memanggil beberapa kandidat pelatih.

PSSI memang belum menunjuk siapa sosok pelatih Timnas Indonesia U-19. Memang hanya Timnas Indonesia U-19 yang belum memiliki pelatih.

"PSSI sudah berdiskusi selama satu pekan kemarin dengan diantara jajaran exco dan juga expert-expert yang ada, termasuk menghubungi expert yang ada di Inggris karena cikal bakal dari U-19 nanti adalah anak-anak yang pulang dari Garuda Select," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Tisha menegaskan bahwa untuk kandidat pertama PSSI memanggil Fakhri Husaini. Nama Fakhri memang menjadi kandidat pertama PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19.

"Pada 4 atau 5 Februari akan memanggil pertemuan pertama dengan coach Fakhri untuk pembahasan persiapan U-19 termasuk persiapan beliau termasuk salah satu kandidat," jelas ia.

Tisha menambahkan memang tidak hanya satu calon untuk membesut Timnas Indonesia U-19. Nantinya pelatih Timnas Indonesia disiapkan tiga kandidat pelatih.

"Setidaknya tiga, karena posisinya kami ingin membuat unit [pelatih untuk menangani tim dari wilayah] barat, timur, dan tengah seperti yang kami kaji sebelumnya."

"Namun kami ingin mendiskusikan ini bersama coach Fakhri terlebih dahulu, karena beliau yang sudah dari kemarin menggawangi U-16. Sehingga kami rasa [Fakhri] memiliki kapasitas yang lebih untuk bisa mendiskusikan ini," tukas ia.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%