Liga Indonesia

Ini Alasan PS TIRA Masih Menyematkan Identitas Persikabo Usai Resmi Merger

Kamis, 31 Januari 2019 21:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah spekulasi yang selama ini berkembang, klub Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019, PS TIRA secara resmi akhirnya mengumumkan pergantian nama mereka pada kompetisi mendatang.

Bergabung atau merger dengan klub sepak bola asal Bogor, Persikabo, PS TIRA secara resmi akan menggunakan nama TIRA Persikabo atau yang disingkat TRKABO.

Selain nama, logo klub pun secara resmi dilakukan pergantian. Menariknya dalam logo baru itu tetap tersemat dua logo lama masing-masing klub, PS TIRA dan Persikabo.

Namun jika melihat penyataan Presiden Klub TIRA Persikabo  Bimo Wirjasoekarta, masih melekatnya nama dan logo lama tersebut emmang sesuai tujuan awal mereka yang tak mau menghilangkan akar sejarah sepak bola di kota hujan itu.

"Pergantian nama ini  sesuai dengan tekad dan harapan kami untuk membangkitkan kembali sejarah sepakbola Bogor tanpa melupakan sejarah-sejarah sepakbola Bogor yang sudah ada sampai saat ini," terang Bimo Wirjasoekarta

"Saya Pastikan identitas dan sejarah Persikabo sebagai tim kebanggaan masyarakat Bogor tidak akan hilang karena ini sifatnya merger bukan akuisisi," tambahnya.

56