Bursa Transfer

Klub Rival Dortmund Berencana Datangkan Mantan Striker Arsenal

Kamis, 31 Januari 2019 13:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Olivier Giroud (kiri) dan Lucas Perez, 2 mantan pemain Arsenal. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud (kiri) dan Lucas Perez, 2 mantan pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub rival seteru, Borussia Dortmund, yakni Schalke 04 saat ini sedang membuat gebrakan untuk membenahi skuatnya pada masa bursa transfer musim dingin ini.

Schalke memang punya kepentingan untuk bangkit dari keterpurukan, lantaran hingga pekan ke-19 hanya mampu bercokol di posisi 12 klasemen Bundesliga Jerman.

Dilansir dari Sport.de, klub berjuluk Die Konigsblauen itu sedang mencoba untuk mendatangkan pemain buangan Arsenal, Lucas Perez.

Schalke pun dikabarkan telah mengajukan penawaran kepada West Ham, yang merupakan klub Perez saat ini.

Penawaran itu kabarnya sudah disetujui oleh pihak West Ham dan Perez kemungkinan besar akan segera hijrah ke Jerman dalam waktu dekat.

Penawaran yang diajukan Schalke bukanlah untuk membeli Perez. Schalke lebih mengambil kebijakan untuk meminjam Perez terlebih dulu, dengan opsi pembelian di akhir musim nanti.

© INDOSPORT
Lucas Perez, kini memperkuat West Ham United. Copyright: INDOSPORTLucas Perez, kini memperkuat West Ham United.

Sosok Perez sendiri sejatinya baru merapat ke West Ham pada awal musim ini. Ia diboyong West Ham setelah sebelumnya dibuang oleh Arsenal.

Peranannya jelas terpinggirkan setelah The Gunners lebih memercayakan posisi lini depan kepada Pierre-Emerick Aubameyang dan juga Alexandre Lacazette.

Namun Perez gagal menunjukan peforma terbaiknya. Bersama West Ham, Perez musim ini hanya tampil 14 kali yang mana sembilan di antaranya dilakukan sebagai pemain pengganti.

Sekedar informasi, Schalke 04 merupakan salah satu rival dari Borussia Dortmund, di mana saat keduanya bertemu maka pertandingan tersebut dinamakan Revierderby.

Hal itu terjadi karena Dortmund dan Schalke 04 berada pada wilayah yang sama di daerah Ruhr atau dalam bahasa Jerman dikenal dengan nama Revier.

Bahkan, pertemuan kedua tim ini disebut-sebut lebih panas dan sengit jika dibandingkan Dortmund melawan Bayern Munchen yang dikenal dengan pertandingan bernama Der Klassiker.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%