Liga Indonesia

Timnas Indonesia Hadapi India, PSSI Usaha Gaet Sponsor untuk Liga 1

Kamis, 31 Januari 2019 15:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Naufal Laudza Hidayat/PSSI
Timnas Putri Indonesia vs India Copyright: © Naufal Laudza Hidayat/PSSI
Timnas Putri Indonesia vs India

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Indonesia baru saja menjalani dua laga uji coba sepak bola Internasional menghadapi India. Dari pertandingan tersebut, salah satunya Timnas sepak Indonesia salah satunya menderita kekalahan 0-2 pada Kamis (30/01/19) kemarin, namun meski kalah ternyata ada usaha menggaet sponsor dengan pertandingan itu.

Meski hasilnya kurang maksimal dengan berujung dua kekalahan, PSSI ternyata mempunyai tujuan lain dibalik pertandingan uji coba tersebut. PSSI nyatanya kini tengah berupaya mendatangkan sponsor untuk penyelenggaraan Liga 1 putri tahun 2019 ini.

"Kami menggelar dua laga tersebut demi menggaet sponsor dan mitra untuk menggelar liga putri," tutur Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Tisha, pertandingan uji coba yang masuk dalam agenda resmi FIFA itu memang sudah direncanakannya dalam sebuah strategi untuk mewujudkan liga sepak bola khusus putri di Indonesia.

"Mudah-mudahan Liga 1 Putri yang dimulai dengan enam tim peserta bisa terlaksana pada tahun 2019 ini," tambah wanita yang akra disapa Tisha itu.