Liga Italia

Ludahi Wasit di Laga Fiorentina vs Roma, Edin Dzeko di Ambang Hukuman Berat

Kamis, 31 Januari 2019 07:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Edin Dzeko menjadi bintang dengan tiga golnya ke gawang Villarreal di 32 besar Liga Europa. Copyright: © Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Edin Dzeko menjadi bintang dengan tiga golnya ke gawang Villarreal di 32 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Edin Dzeko terancam mendapatkan masalah saat laga tandang perempatfinal Coppa Italia antara Fiorentina vs AS Roma yang berakhir 7-1, Kamis (31/01/19) dini hari WIB.

Edin Dzeko mendapatkan ganjaran hukuman kartu merah di menit ke-72 di laga pembantaian yang dilakukan oleh La Viola yang menang telak di kandang sendiri.

Semua berawal dari peristiwa ketika Roma telah kalah 4-1. Terjadi perdebatan antara Dzeko dengan wasit terkait masalah tendangan bebas yang dilakukan oleh rekan satu timnya, Lorenzo Pellegrini.

Tak bisa menahan emosinya, mantan pemain Manchester City itu terlihat meludahi wasit Gianluca Manganiello, dan jelas Dzeko langsung mendapatkan kartu merah usai melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

Jika apa yang dilakukan Dzeko itu benar, maka striker Roma terancam akan menghadapi hukuman penangguhan atau skorsing yang cukup lama, sebagaimana dilansir dari Football Italia.

Akan tetapi Coppa Italia dianggap sebagai turnamen terpisah dari Liga Serie A Italia, dan kemungkinan larangan apa pun yang dilakukan saat laga tersebut tidak berlaku untuk liga.

Kemenangan atas AS Roma membuat Fiorentina sukses melangkah ke babak semifinal untuk berhadapan dengan Atalanta yang secara mengejutkan mengalahkan Juventus dengan skor 3-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT