Liga Inggris

'Sombong', Pelatih Leicester City Tak Puas Pasca Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Kamis, 31 Januari 2019 09:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Leicester Mercury
Claude Puel manajer Leicester City Copyright: © Leicester Mercury
Claude Puel manajer Leicester City

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Leicester City, Claude Puel menegaskan bahwa dirinya belum puas meski berhasil menahan imbang Liverpool di Anfield.

Liverpool vs Leicester City berakhir imbang dengan skor 1-1. Tim tuan rumah mampu unguul lebih dulu lewat gol Sadio Mane.

Kemudian bek Leicester City, Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Di babak kedua, tak ada gol tambahan yang membuat skor 1-1 tak berubah hingga laga usai.

Meski mendapatkan satu poin di Anfield yang terkenal 'angker', Puel ternyata belum puas dan mengatakan bahwa Leicester seharusnya bisa menang.

"Itu adalah poin yang bagus, tapi saya tidak tahu apakah ini hasil yang adil bagi karena kami memiliki lebih banyak peluang daripada Liverpool," kata Puel dikutip dari kanal berita olahraga Mirror Sports.

Meski mengatakan bahwa timnya pantas mendapat kemenangan, Pelatih asal Prancis ini mengakui bahwa skuat asuhannya telat panas di 15 menit pertama.

Setelah itu, eks pelatih Southampton ini menegaskan bahwa ia sedikit mengubah taktiknya untuk lebih meciptakan peluang.

"Kami mengubah sedikit sistem untuk memiliki lebih banyak peluang, Setelah itu, kami memiliki peluang bagus yang diciptakan Maddison dan mencetak gol tepat sebelum paruh waktu. Itu adalah momen yang tepat," tambahnya.

Puel menambahkan di babak kedua, Leicester bahkan bermain lebih baik dan bisa saja unggul dari Liverpool jika Wilferd Ndindi bisa mengonversi bola.

"Kami memulai babak kedua dengan fantastis, kualitas kami bagus dan kami menekan mereka. Itu sempurna, kami memiliki peluang dan saya pikir kita harus bisa memanfaatkannya," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM