Liga Indonesia

3 Stadion Bertaraf FIFA di ASEAN yang Layak Jadi Contoh Kalteng Putra

Jumat, 1 Februari 2019 14:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Tiga Stadion bertaraf FIFA di ASEAN Copyright: © INDOSPORT
Tiga Stadion bertaraf FIFA di ASEAN

INDOSPORT.COM - Gubernur Kalteng berjanji akan membangun stadion berstandar FIFA. Berikut 3 stadion di ASEAN yang bisa dicontoh Kalimantan Tengah. 

Kalteng Putra, menjadi pendatang baru di kompetisi Liga 1 2019. Kalteng Putra berhasil promosi ke Liga 1 setelah menjadi peringkat ke-3 di Liga 1 2018. 

Keberhasilan Kalteng Putra membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalteng. Keberhasilan Kalteng Putra juga membuat Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran semakin memperhatikan kebutuhan klub. 

Sugianto Sabran berjanji akan membangun stadion sepak bola berstandar FIFA di Palangka Raya. Hal itu disampaikannya saat menerima kedatangan Kalteng Putra. 

"Kami targetkan rencana ini mulai direalisasikan pada 2021-2022 mendatang, sehingga Kalteng memiliki stadion besar yang benar-benar berkualitas dan berstandar FIFA," ujar Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dilansir dari Antara. 

Stadion di Palangka Raya itu sendiri direncanakan akan berkapasitas 40.000-60.000 penonton. Stadion tersebut nantinya akan menggantikan Stadion Tuah Pahoe yang kapasitasnya hanya 5.000 penonton. 

Dan mengenai stadion, berikut INDOSPORT sudah merangkum 3 stadion di ASEAN yang bisa dicontoh Kalteng Putra. 

338