Bola Internasional

Demi Gabung AS Monaco, Kagawa Bolos Latihan dengan Borussia Dortmund

Jumat, 1 Februari 2019 17:33 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Shinji Kagawa di Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Shinji Kagawa di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Pemain berkebangsaan Jepang, Shinji Kagawa dikabarkan bolos latihan dengan klubnya Borussia Dortmund. Hal itu sengaja dilakukannya demi bisa segera bergabung dengan klub Prancis, AS Monaco.

Dortmund pada hari Kamis (31/1/19) kemarin, diketahui menggelar latihan untuk persiapan pertandingan akhir pekan esok. Dortmund bakal berhadapan dengan Frankrut dalam laga Bundesliga Jerman pekan ke-20.

Dalam sesi latihan tersebut, semua pemain Dortmund yang dalam kondisi fit menjalani latihan serius. Skuat Dortmund berusaha mempersiapkan diri sematang mungkin agar dapat meraih hasil maksimal dalam laga esok, dan makin mengokohkan posisi di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Namun, ada satu sosok pemain yang hilang dalam latihan tersebut. Tak nampak wajah Kagawa selama latihan berjalan, padahal ia diketahui masih dalam kondisi fit.

Fakta itu ternyata terjadi lantaran Kagawa sengaja bolos latihan demi bisa menyelesaikan proses kepindahannya ke AS Monaco. Pihak Dortmund pun memakluminya dan memberikan izin kepada Kagawa untuk bolos latihan.

"Shinji Kagawa tidak mengikuti latihan bersama kami hari ini. Kami memberikannya izin agar dia bisa menyelesaikan proses transfer dengan AS Monaco," bunyi pernyataan klub seperti tertera pada unggahan di akun Twitter resmi Dortmund.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT