Bola Internasional

Kalahkan AS Monaco, Besiktas Amankan Servis Shinji Kagawa

Jumat, 1 Februari 2019 15:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Shinji Kagawa saat tiba di Turki. Copyright: © INDOSPORT
Shinji Kagawa saat tiba di Turki.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Turki, Besiktas resmi mendatangkan Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sebelum ke Besiktas, Kagawa santer dikaitkan dengan klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Tapi pemain asal Jepang ini lebih memilih untuk hijrah ke Turki.

Di Dortmund, Kagawa memang tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler. Sehingga ia meminta kepada direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc untuk pindah.

"Kagawa bukan hanya pemain sepak bola yang luar biasa, tapi juga teman baik untuk klub. Kami tidak bisa menolak permintaannya," ucap Zorc dikutip dari Japan Times.

"Kami bisa memahami situasi Kagawa dan keinginannya untuk bermain lebih banyak di klub. Shinji melihat kesempatan itu di Istanbul dan kami senang mengabulkan keinginannya."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beşiktaş JK 🏆 (@besiktas) on

Kagawa sendiri merupakan pemain kunci Dortmund dalam menyabet gelar Bundesliga Jerman pada 2011 dan 2012. Sukses di Dortmund, pemain berusia 29 tahun ini kemudian diboyong oleh Manchester United.

Namun, di Manchester United ia tidak mendapatkan tempat utama, sehingga Kagawa kembali lagi ke Dortmund. Dikabarkan bahwa Besiktas telah menyetujui transfer Kagawa dari Dortmund sebesar 1,6 juta euro.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM