Liga Indonesia

Hasil Tes Pemeriksaan Persib Sudah Keluar, Bagaimana Nasib Yamashita?

Jumat, 1 Februari 2019 14:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kunihiro Yamashita (kanan). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kunihiro Yamashita (kanan).

INDOSPORT.COM - Dokter klub sepak bola Indonesia milik Persib Bandung, Rafi Ghani membeberkan hasil tes kesehatan yang dilakukan oleh sebanyak 22 pemain Persib pada dua pekan lalu. 

Menurut Rafi, dari hasil medical chek up tersebut, secara keseluruhan kondisi pemain tim berjuluk Maung Bandung dalam kondisi bagus dan tidak ada yang mengalami masalah serius. 

Sehingga, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kembali medical chek up bagi pemain yang baru bergabung dengan tim seperti Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra dan Zalnando. 

"Hasil pemeriksaan medis hanya baru 22 orang. Rata-rata dalam keadaan fit, baik. Tapi ada beberapa orang untuk cari waktu untuk susulan seperti Yamasitha, Deden (M. Natshir), Bojan (Malisic), Ezechiel, Zalnando, Vizcarra," kata Rafi, Jumat (01/02/2019). 

Rafi juga memastikan, kondisi pemain anyar Persib, Srdan Lopicic dalam keadaan bugar dan tidak ada ada keluhan cedera, seperti yang ramai dibicarakan saat pertama kali Lopicic gabung. 

"Dari hasil medical dalam keadaan baik. Tidak ada riwayat juga penyembuhan lebih dari satu bulan, artinya mendapat riwayat cedera parah. Jadi secara pemeriksaan, tidak ada," jelasnya.

Selain itu, untuk Kim Jeffrey yang sebelumnya mengalami patah tulang fibula, kondisinya saat ini sudah bugar dan tidak ada keluhan berarti. Sehingga, ia bisa disiapkan untuk mengarungi musim 2019. 

"Ada beberapa pemain uang memiliki riwayat cedera. Tapi saat ini sudah tidak ada keluhan di riwayat cederanya itu, termasuk Kim," ungkapnya. 

"Cuma untuk Kim, dia merasakan keluhan di bagian kaki dan pahanya. Tapi bukan hanya Kim, tapi hampir sebagian besar dikeluhkan para pemain di bagian sama. Mungkin karena masa persiapan pagi dan sore," pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT