Liga Indonesia

PSIS Semarang Siapkan Rencana Besar untuk Septian David Maulana

Jumat, 1 Februari 2019 14:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Septian David mencoba memberikan bola kepada rekan setimnya yang jalani tc Copyright: © Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Septian David mencoba memberikan bola kepada rekan setimnya yang jalani tc

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sukses membawa salah satu putra terbaiknya, Septian David Maulana. Sempat bersaing dengan beberapa tim besar, klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu berhasil memulangkan 'si anak hilang'.

Ada banyak faktor di balik keberhasilan PSIS memboyong gelandang multiposisi Timnas Indonesia. Selain keseriusan manajemen, kedekatan dengan keluarga juga menjadi alasan, mengingat Septian David merupakan putra daerah Semarang.

Rencana besar juga sudah disiapkan pelatih Jafri Sastra untuk gelandang berusia 22 tahun tersebut. Maklum, dirinya pernah bekerja sama dengan Septian David saat masih di Mitra Kukar.

"Saya sudah sangat mengenal karakter dia bermain. Kami di Mitra Kukar cukup lama, sehingga saya tahu potensi dia seperti apa dan akan terus dikembangkan," ungkap Jafri kepada INDOSPORT, Jumat (01/02/19).

Menurutnya, keberadaan jebolan Timnas U-19 itu diharapkan mampu memperbaiki aspek permainan yang ada di tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia. Terlebih sebagai putra daerah, tentu Septian David diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan lebih lagi.

"Kita ingin ada nilai positif lagi dengan hadirnya David. Dia juga bisa lebih baik lagi dan semakin berkembang. Itu harapannya dan mudah-mudahan proses nanti berjalan sesuai rencana," tegas pelatih berusia 53 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT