Bola Internasional

Hasil Pertandingan Final Piala Asia: Qatar Menjadi Juara Usai Kandaskan Jepang

Jumat, 1 Februari 2019 23:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Qatar Cetak Gol ke Gawang Jepang Copyright: © INDOSPORT
Qatar Cetak Gol ke Gawang Jepang

INDOSPORT.COM - Akhirnya ajang sepak bola bergengsi, Piala Asia 2019 telah mencapai babak final yang mempertemukan Qatar vs Jepang. Duel yang tersaji pada Jumat (01/02/19) malam WIB itu berjalan dengan sangat seru dan sengit.

Bermain di Zayed Sports City Stadium, Jepang langsung mencoba mengambil inisiatif pertandingan dengan menguasai bola. Akan tetapi justru Qatar yang berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-12 melalui tendangan salto Almoez Ali.

Jepang pun berusaha untuk bangkit, namun yang terjadi adalah Qatar kembali mencetak gol lagi di menit ke-27. Abdulaziz Hatem adalah pencetak gol bagi Qatar, ia memanfaatkan tembakan jarak jauh yang langsung menghujam gawang Jepang.

Jepang yang tertinggal oleh dua gol dari Qatar mencoba untuk mengambil kendali permainan. Namun hingga babak pertama berakhir, Qatar mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Jepang.

Di babak kedua, Jepang masih kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Qatar yang begitu kokoh dan rapi. Usaha tak pernah mengkhianati hasil, akhirnya Jepang berhasil memperkecil kedudukan melalui Takumi Minamino di menit ke-69.

Jepang pun semakin bersemangat untuk meraih gol penyeimbang, tapi mereka dirundung petaka dengan hukuman penalt. Akram Afif yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya yang membuat skor menjadi 3-1 di menit ke-83.

Hingga pertandingan berakhir, Qatar berhasil mempertahankan keunggulan dan berhak menjadi juara Piala Asia 2019 dengan mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Asia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

213