Liga Spanyol

Barcelona Kena Sial, Pelapis Ter Stegen Cedera Parah

Sabtu, 2 Februari 2019 21:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Jasper Cillessen, kiper kedua Barcelona. Copyright: © GettyImages
Jasper Cillessen, kiper kedua Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kiper kedua Barcelona, yang jadi pelapis Marc-Andre ter Stegen, yaitu Jasper Cillessen harus mengalami nasib sial. Dia divonis mengalami cedera yang cukup parah.

Kiper yang jarang tampil dan kerap dipakai Barcelona di kompetisi Copa del Rey itu, bahkan dikabarkan oleh Reuters harus absen selama enam pekan.

Kiper Timnas Belanda itu mengalami cedera otot kaki pada sesi latihan tim, Jumat (01/02) kemarin, dengan pemeriksaan menyatakan otot betis di kaki kanannya bermasalah.

Kini, Barcelona pun diyakini akan memakai jasa Ter Stegen di babak semifinal Copa del Rey mendatang. Di mana kiper pilihan ketiga, Inaki Pena masih terbilang terlalu hijau untuk laga penting.

Memakai Ter Stegen, akan membuat Barcelona berada dalam ancaman sang kiper akan kurang fit dalam menghadapi kompetisi yang lebih elite, yaitu Liga Champions.

Barcelona memang bertujuan untuk merotasi skuat mereka dengan target merebut gelar juara Liga Champions musim ini dari Real Madrid. 

Cillessen sendiri memang menjadi kiper ideal untuk rotasi posisi kiper, di mana dirinya menjadi salah satu pemain berpengaruh dalam kelolosan Blaugrana ke semifinal Copa del Rey.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM