Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan La Liga Spanyol: Barcelona vs Valencia

Sabtu, 2 Februari 2019 19:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Valencia. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Valencia.

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan pekan ke-22 La Liga Spanyol mempertemukan sang pemuncak klasemen, Barcelona yang akan menjamu Valencia di Camp Nou, Minggu (03/02/19) dinihari.

Sebelumnya kedua tim berhasil melakukan comeback gemilang dan memastikan kelolosannya ke babak semifinal Copa del Rey. Barcelona sukses menggulung Sevilla 6-1 dan lolos dengan agregat 6-3, sementara Valencia menang 3-1 atas Getafe dan lolos dengan agregat 3-2.

Pada pertemuan pertama keduanya musim ini, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Valencia. Sempat tertinggal oleh gol Ezequiel Garay di menit ke-2, Blaugrana kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Lionel Messi di menit ke-23.

Sementara saat menghadapi Valencia di Camp Nou, Barcelona nampaknya harus kehilangan Sergio Busquets lantaran terkena akumulasi kartu kuning dan skorsing selama satu pertandingan.

Namun kehadiran Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan membuat Barcelona memiliki kepercayaan diri lebih untuk menaklukkan Valencia di Camp Nou.

Terlebih anak asuh Marcelino Garcia Toral hanya mampu mencetak delapan gold an Cuma menang tiga kali dalam sepuluh laga tandang di La Liga musim ini. Sementara Barcelona selalu menang dan mencetak minimal dua gol dalam delapan laga terakhir di La Liga.

© Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Valencia. Copyright: Indosport.comPertandingan Barcelona vs Valencia.

Player to Watch:

Barcelona: Philippe Coutinho

Sempat dirumorkan akan meninggalkan Barcelona pada Januari 2019, Coutinho justru menunjukkan performa gemilang saat menghadapi Sevilla di Copa del Rey, Kamis (31/01/19). Ia melesakkan dua gol kemenangan di menit ke-13 melalui titik penalti dan di menit ke-53.

Perolehan dua gol tersebut membuat gelandang 26 tahun ini melengkapi perolehannya menjadi tiga gol dari empat laga Copa del Rey. Ini cukup menjadi modal bagi Coutinho untuk membuktikan kualitasnya di Barcelona.

Valencia: Rodrigo Moreno Machado

Striker 27 tahun ini menjadi sorotan usai melesakkan hattrick ke gawang Getafe di Mestalla di lanjutan Copa del Rey pada Rabu (30/01/19) lalu. Ketiga gol tersebut dilesakkan di babak kedua, tepatnya di menit k-61, 90+2, dan 90+3.

Blaugrana harus waspada terhadap aksi comeback Valencia, di mana Rodrigo bisa saja kembali mencatatkan gol meski sebelumnya sempat tertinggal di babak pertama, sebagaimana yang terjadi pada Getafe.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM