Liga Spanyol

Berpeluang Treble Winner, Pelatih Barcelona Lebih Prioritaskan La Liga

Sabtu, 2 Februari 2019 13:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Marca
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © Marca
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Sempat mengalami masalah inkonsistensi pada awal musim lalu, dimana pernah mengalami empat laga tanpa kemenangan di La Liga Spanyol, tidak membuat Barcelona kehilangan tajinya.

Kini, memasuki paruh musim kompetisi 2018/19 Barcelona kembali ke jalur positif. Bahkan, tim besutan Ernesto Valverde itu berpeluang merebut tiga gelar bergengsi tahun ini.

Itu adalah La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey. Meski begitu, Valverde tidak mau sesumbar. 

Dirinya mengaku tetap serius dalam memburu gelar di setiap kompetisi yang dijalani timnya. Hanya saja La Liga Spanyol menjadi prioritas utamanya.

"Kami akan menurunkan tim terbaik untuk bisa meraih kemenangan (lawan Valencia). Kami akan melihat kondisi terkini para pemain dalam latihan hari ini," katanya dikutip dari berita sports, FourFourTwo.

© INDOSPORT
Barcelona vs Sevilla Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Barcelona.

"Tak dapat dipungkiri kalau liga dan memenangkan setiap pertandingan selalu jadi prioritas kami. Tapi kami tidak menjamin, segalanya akan berjalan lancar," tandasnya.

Barcelona sendiri saat ini masih berada di posisi puncak klasemen sementara, dengan koleksi 49 poin. Unggul lima angka atas pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Lionel Messi dan kolega berpeluang mempertahankan singgah sana puncak, karena akhir pekan ini berhadapan dengan Valencia di Minggu (03/02/19) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM