Liga Spanyol

Luis Suarez Tak Yakin Bisa Pensiun di Barcelona

Sabtu, 2 Februari 2019 16:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Barcelona, Luis Suarez baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Barcelona dalam jangka waktu yang panjang, dan mengakhiri kariernya di sini.

Hal tersebut dikarenakan kecintaannya terhadap klub asal Catalunya tersebut. Namun, diakuinya rencana itu sulit terwujud lantaran hanya bisa dilakukan oleh segelintir pemain.

"Tentu saja saya mau dan bersedia. Namun hanya sedikit orang yang percaya kalau itu bisa terjadi, " ujarnya saat ditanya Berita sports, Sport apakah dirinya ingin pensiun bersama juara bertahan La Liga Spanyol tersebut. 

"Pensiun di klub ini adalah keinginan setiap pemain,” tambahnya.

Kontrak Suarez sendiri saaat ini masih tersisa dua musim lagi, atau hingga musim panas 2021. Dirinya berharap dapat memperpanjangnya hingga gantung sepatu di Camp Nou.

Musim ini Suarez berhasil mempertahankan status sebagai salah satu pemain kunci di Barcelona dengan torehan 16 gol. Total, penyerang asal Uruguay ini telah mencatatkan 168 gol dari 226 pertandingan.

Barca sendiri sebelumnya telah dikabarkan sedang mencari sejumlah striker baru yang disebut-sebut akan menjadi pengganti Suarez dalam waktu dekat.

2 nama striker Chelsea, Olivier Giroud dan Alvaro Morata pernah dikaitkan dengan tim besutan Ernesto Valverde. Selain itu, ada juga Timo Werner dari RB Leipzig, Antoine Griezzman di Atletico Madrid, serta Mauro Icardi kapten Inter Milan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM