Bola Internasional

Carloz Queiroz Bongkar Borok Timnas Iran dan Bantuan Uang dari Qatar

Sabtu, 2 Februari 2019 20:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Carlos Queiroz, pelatih Iran. Copyright: © Getty Images
Carlos Queiroz, pelatih Iran.

INDOSPORT.COM - Terkuak sudah alasan Carlos Queiroz meninggalkan Timnas Iran seusai Piala Asia 2019. Ternyata tak sema-mata karena gagal, tetapi juga karena faktor finansial.

Menurut pengakuan Carlos Queiroz, selama bertahun-tahun, Iran tidak mendapat dukungan keuangan dari pemerintah setempat.

Namun, Timnas Iran bisa tetap terus berjalan hingga mengikuti Piala Asia 2019 karena semua biaya dibayar oleh Federasi Sepak Bola Qatar (QFA).

"Tanpa QFA (Federasi Sepak Bola Qatar) kami tidak punya apa-apa. Tanpa bantuan mereka, kami tidak dapat menghadiri turnamen ini (Piala Asia 2019). Persiapan dan pertandingan persahabatan, mereka membayar semuanya untuk kami," kata Carlos Queroz kepada TV Portugal, dilansir dari Bongda.

"Qatar telah membayar segalanya dan Iran tidak punya apa-apa, tidak ada apa-apa. Situasi di masa lalu sangat buruk. Saya mencoba yang terbaik untuk menjaga para pemain dan tim bersatu," lanjutnya.

"Sulit untuk berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Kenyataannya sangat buruk dan semua orang memiliki masalah,” tutup mentan pelatih Timnas Portugal tersebut.

Pada Piala Asia 2019, Iran tersingkir oleh Jepang di semifinal. Setelah kekalahan tersebut, Carlos Queiroz memutuskan mundur sebagai pelatih Tim Melli.

Sementara itu, Qatar yang membiayai Iran kini berhasil menjadi juara Piala Asia 2019 setelah menghajar Jepang dengan skor 3-1 di partai final.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%