Bola Internasional

Jadi Top Skor di Piala Asia 2019, Striker Qatar: Target Saya Cuma 4 Gol

Sabtu, 2 Februari 2019 19:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Almoez Ali topskor Timnas Qatar di Piala Asia 2019 Copyright: © GettyImages
Almoez Ali topskor Timnas Qatar di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Almoez Ali berhasil menyumbang satu gol ketika Timnas Qatar mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 pada final Piala Asia 2019 di Stadion Zayed Sport City, Uni Emirates Arab, Jumat (1/2/2019).

Satu gol tersebut membuat Almoez Ali mengoleksi sembilan gol, yang sekaligus menjadikannya sebagai raja gol di kompetisi paling bergengsi antar negara Asia itu.

Namun, siapa sangka, Almoez Ali sebenarnya tidak berharap bisa mencetak gol sebanyak itu di Piala Asia 2019. Tujuan awal dirinya hanyalah mencetak tiga sampai empat gol.

"Saya berharap untuk mencetak gol, tetapi saya tidak berharap untuk mencetak sembilan. Saya mengharapkan tiga atau empat. Untungnya tim membantu saya mencetak berkali-kali," kata Almoez Ali di laman AFC.

"Saya akan malu sebagai striker jika saya tidak mencetak gol dan saya berhasil mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan," imbuh striker 22 tahun itu.

Atas keberhasilan Almoez Ali menjadi raja gol di Piala Asia 2019, ia dihadiahi uang sebesar 30 ribu dolar atau sebesar Rp479,2 miliar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

263