Bola Internasional

China dan Korea Selatan Saling Sikut Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sabtu, 2 Februari 2019 10:33 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter
Pemain China Lakukan Selebrasi usai Membobol Gawang Filipina di Piala Asia 2019 Copyright: © Twitter
Pemain China Lakukan Selebrasi usai Membobol Gawang Filipina di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola bergengsi di Asia, Piala Asia 2019 telah rampung digelar. Berlangsung selama kurang lebih satu bulan, terdapat banyak kejutan yang terjadi.

Di antaranya adalah tersingkirnya sejumlah negara kuat seperti Korea Selatan, Australia, Arab Saudi dan Iran. Kejutan juga terjadi bagi tim-tim kuda hitam semacam Vietnam, yang mampu lolos hingga perempatfinal.

Selain itu, Timnas Qatar yang juga tampil sebagai juara mencatatkan rekor mengesankan, yakni tanpa kekalahan. Tim besutan Felix Sanchez Bas itu menjaga 100 persen kemenangan dari babak penyisihan hingga laga final.

Timnas Qatar sendiri berhasil juara setelah menaklukan Jepang di partai puncak, dengan skor 3-1 pada Jumat (01/02/19) malam WIB, di Stadion Sheikh Zayed Sport City, Uni Emirat Arab.

Kini, setelah Piala Asia 2019 usai di Uni Emirat Arab, pesta sepak bola terbesar di Benua Kuning itu akan kembali digelar pada empat tahun berikutnya, atau tahun 2023 mendatang.

China dan Korea Selatan bersaing untuk mendapatkan giliran sebagai tuan rumah. Namun, pemenangnya baru akan diputuskan pada kongres tahunan AFC, di Kuala Lumpur pada Mei 2019 nanti.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%