Bola Internasional

Ikuti Jejak Egy dan Ezra, Saddil Ramdani Dipastikan Absen di Piala AFF U-22

Sabtu, 2 Februari 2019 15:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani menundukkan kepala setelah Timnas Indonesia U-19 kalah dari Jepang U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani menundukkan kepala setelah Timnas Indonesia U-19 kalah dari Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan satu pemain andalannya tak bisa ikut di Piala AFF U-22 Februari mendatang di Kamboja yakni Saddil Ramdani.

Pemain asal Sulawesi Tenggara itu tidak mendapat izin dari klubnya, Pahang FA.

Indra menjelaskan sudah mendapat surat resmi dari Pahang yang tak bisa melepas Saddil, terkecuali untuk kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret nanti.

Hal ini sekaligus membuat Timnas U-22 kehilangan tiga pemain, setelah sebelumnya Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian juga tak mendapat izin dari klubnya di Eropa.

"Saddil batal ikut AFF karena kemarin surat resminya kita terima dan Pahang hanya bisa mengizinkan untuk Piala AFC. Tiga pemain tidak bisa ikut yak i Ezra, Egy dan Saddil," katanya.

Saddil sendiri sudah menjalani debut bersama Pahang FA di Liga Super Malaysia, Jumat (01/02/19). Ia diturunkan sebagai starter dan mampu mencetak satu gol sekaligus membawa timnya menang 3-1 atas Kuala Lumpur FA.

Selain absennya tiga pemain di atas, Indra Sjafri kini tengah dalam kondisi was-was, dan terus memantau dua pemain lain yang baru saja mengalami cedera.

Striker, Marinus Wanewar dan gelandan, Hanif Sjahbandi dilaporkan mengalami masalah di kakinya akibat salah tumpuan. 

Nantinya, sebelum berangkat ke Piala AFF U-22, Timnas U-22 akan melakoni dua laga uji coba melawan Bhayangkara FC pada 6 Februari dan Arema FC empat hari setelahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%