Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Leg Kedua Piala Indonesia: Persib vs Persiwa Resmi Ditunda

Sabtu, 2 Februari 2019 08:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persib
Persib vs Persiwa Copyright: © Persib
Persib vs Persiwa

INDOSPORT. COM - Penundaan jadwal pertandingan kembali menghiasi kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia. Kali ini, penundaan terjadi pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena.

Laga ini awalnya dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 4 Febuari 2019 mendatang. Namun penundaan laga terjadi setelah pihak panita pelaksana (panpel) pertandingan Persib melakukan koordinasi dengan Dinas Tata Ruang, Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, dan Polrestabes Bandung.

Seperti dikutip dari situs resmi Persib, panpel Maung Bandung dan pihak-pihak terkait telah menggelar rapat pra pertandingan di Mapolrestabes Bandung pada Jumat (1/2/19) kemarin.

Rapat dihadiri oleh Kapolrestabes Bandung, Kombespol Irman Sugema, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, serta General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

Rapat itu membahas soal faktor keamanan infrastruktur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi venue pertandingan. Hasil rapat pun memutuskan kalau laga Persib vs Persiwa pada Senin esok resmi ditunda.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan laga Persib vs Persiwa akan digelar. Penentuan jadwal pengganti untuk pertandingan ini sendiri nantinya bakal menunggu keputusan dari PSSI selaku operator kompetisi.

Pihak panpel Persib lantas mencoba mengambil langkah lain untuk bisa memastikan berlangsungnya laga. Panpel Persib mencoba memindahkan venue pertandingan dari Stadion GBLA, ke Stadion Si Jalak Harupat.

Persib dan Persiwa sendiri telah memainkan laga leg pertamanya pada 27 Januari 2019 lalu. Kala itu, hasil laga hanya dihiasi skor imbang tanpa gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

270