Bola Internasional

Kemenangan Qatar di Piala Asia 2019 Telah Diprediksi Xavi, Settingan?

Sabtu, 2 Februari 2019 11:57 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SportBible
Xavi Hernandez memberikan prediksi Qatar juara Piala Asia 2019 Copyright: © SportBible
Xavi Hernandez memberikan prediksi Qatar juara Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Keberhasilan tim nasional sepak bola Qatar menjuarai perhelatan Piala Asia 2019 memang tidak lepas dari ramalan mujarab seorang Xavi Hernandez.

Gelandang legendaris Barcelona yang kini berkarier di klub Qatar, Al-Sadd, itu lagi-lagi berhasil memperkirakan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam sebuah pertandingan Piala Asia 2019.

Xavi sebelumnya telah memprediksi secara tepat pemenang di beberapa pertandingan Piala Asia 2019 sebelumnya.

Xavi pun terhitung telah memprediksi dengan akurat tujuh dari delapan pertandingan dari fase perempatfinal, dan tiga dari empat pertandingan di babak semifinal. Ia pun setelahnya tidak keliru dalam menerka tim yang akan melenggang ke putaran final.

Pada prediksi jelang partai final, Jumat (01/02/19) di mana Qatar bertemu negara kuat yakni Jepang, Xavi memprediksi tim nasional berjuluk Al-Annabi (Merah Marun) akan keluar sebagai pemenang dan menjuarai kompetisi tersebut.

Prediksi itu pun benar terjadi dengan Qatar memenangi pertandingan atas Jepang lewat skor 3-1. 

Akan tetapi, seperti dilansir dari kanal berita olahraga Sportbible, banyak pihak bahkan menilai bahwa Xavi hanya menduga secara acak dan mengangkat pihak tempatnya kini berkarier dengan ramalan pertandingan tersebut.

Namun, terlepas dari itu semua, pelatih Qatar, Felix Sanchez, dikabarkan senang dengan ramalan yang Xavi buat yang seolah telah menjadi jimat bagi timnya. Sanchez bahkan mengaku akan meminta prediksi Xavi setiap kali timnya hendak bertanding.

''Saya akan memanggil Xavi agar ia dapat memprediksi semua pertandingan kami,'' kata Sanchez, seperti dikutip dari Sportbible.   

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT