Liga Spanyol

Meski Pemain Baru, Wonderkid Prancis Ini Warisi Nomor Pungung Xavi Hernandez

Sabtu, 2 Februari 2019 10:12 WIB
Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Jean-Clair Todibo saat diperkenalkan Barcelona Copyright: © GettyImages
Jean-Clair Todibo saat diperkenalkan Barcelona

INDOSPORT.COM - Nomor punggung 6 sempat tidak bertuan di Barcelona setelah ditinggal oleh Xavi Hernandez yang hengkang ke klub Qatar, Al Sadd tahun 2015 lalu.

Namun kini, nomor punggung tersebut sudah ada yang menjadi pewarisnya. Dia adalah pemain muda asal Prancis yang sudah resmi menjadi pemain anyar Barcelona, yaitu Jean-Claire Todibo.

Todibo resmi diboyong Barcelona dari Toulouse di bursa transfer musim dingin kali ini, tepatnya pada (08/01/2019) lalu. Meski begitu, pemain berusia 19 tahun tersebut baru akan bergabung bersama klub asal Catalan tersebut di musim panas mendatang.

Namun, baru-baru ini Barcelona sudah mengundangnya ke Camp Nou untuk memperkanalkannya sebagai pemain baru. Di situ, pemain yang mampu bermain sebagai gelandang tengah itu diserahkan nomor punggung 6, yang digunakan pendahulunya, Xavi Hernandez.

Dia pun berharap dapat meraih prestasi serupa yang didapatkan Xavi Hernandez. "Xavi adalah pemain yang saya kagumi sejak usia sangat muda," ujarnya dikutip dari Marca.

© INDOSPORT
Jean-Clair Todibo saat diperkenalkan Barcelona Copyright: INDOSPORTJean-Clair Todibo saat diperkenalkan Barcelona

"Saya sepenuhnya sadar apa artinya megenakan jersey bernomor punggung 6 dan saya harap bisa memenuhi harapan yang dibawanya."

Di Ligue 1 musim ini, Todibo telah bermain di sepuluh laga yang dijalani Toulouse dan mencatatkan satu gol dan sebiji assist.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM