Liga Indonesia

Training Centre Jadi Opsi Arema FC Mengisi Jeda Pra Musim Kompetisi

Sabtu, 2 Februari 2019 18:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai berlaga di babak 32 besar Piala Indonesia, skuat Arema FC tak lantas bersantai. Hamka Hamzah dkk akan disibukkan dengan agenda lainnya, guna mengisi jeda waktu yang cukup panjang sebelum kembali bertempur di masa pra musim kompetisi.

Seperti diketahui, Piala Indonesia untuk sementara dijadwal ulang pada babak 16 besar. Slot jadwal untuk babak lanjutan tahap keempat itu rencananya akan diisi oleh PSSI dengan bergulirnya kembali Piala Presiden pada Maret mendatang.

"Ada waktu sekitar dua minggu ke depan. Kami akan bertemu tim pelatih untuk diskusi soal susunan program selama jeda waktu itu," tutur Ruddy Widodo.

Sejumlah opsi pun mengemuka sebagai bagian dari susunan program Arema FC. Salah satunya dengan acara 'Ngamen', yaitu menjalani rangkaian laga uji coba bersifat tur away ke daerah lainnya.

"Tapi ada opsi lainnya seperti menggelar TC (Training Centre). Karena waktu dua minggu itu terbilang singkat (untuk ngamen)," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Wacana TC pun dianggap ideal dengan pertimbangan waktu. Pasalnya, agenda TC merupakan rutinitas yang konsisten dilakukan tim Singo Edan, sebelum bertempur di kompetisi Liga 1 setiap tahunnya.

Arema FC selama dua tahun terakhir selalu TC di sekitar Malang. Komplek Agro Kusuma Wisata pun konsisten dipilih dengan fasilitasnya yang lengkap, serta opsi lainnya di Kebun Raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan, dengan nuansa alamnya yang bagus untuk latihan fisik.

"Pertimbangan waktu, sehingga wacana TC pun tidak akan jauh-jauh. Paling ke Agro saja, karena tujuannya kan untuk team building," pungkas Ruddy.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT